Rossi Merasa Yamaha Lebih Kompetitif di Le Mans Dibanding di Jerez


Berita Seputar MotoGP - Valentino Rossi hanya bisa jadi tercepat kesepuluh dalam sesi latihan kedua MotoGP Prancis yang berlangsung dalam kondisi basah. Meski demikian, The Doctor menyebut performanya ini sudah jauh lebih baik dibanding saat race Jerez.

Sejumlah pembalap, termasuk sang rider Yamaha terlihat kewalahan menggeber tunggangannya selama sesi latihan pertama dan kedua MotoGP Prancis, Jumat (19/5) yang mana kondisi lintasannya basah. Dan lantaran belum menemukan ritme yang pas, Valentino Rossi harus puas menjadi tercepat kesepuluh di sesi latihan kedua.

Tak begitu kecewa, The Doctor justru merasa performanya kini jauh lebih baik ketimbang saat race Jerez .

“Pastinya ini hari yang sulit, sebab kondisinya cukup buruk. Tadinya kami perlu memastikan jika motornya mengalami peningkatan di lintasan kering, tapi hari ini tidak mungkin,” papar Rossi seperti dilansir dari Crash.net.

“Saat treknya basah, saya selalu kewalahan dengan motor ini, terutama saat di Jerez. Tapi sekarang saya berada di posisi ke-10, sedikit mengecewakan. Tapi di sesi latihan kali ini, saya cukup kompetitif di kondisi basah. Meski cuma ke-10, saya cukup merasa positif. Saya merasa lebih baik dibanding saat di Jerez.

Hujan terus mengguyur lintasan selama hari Jumat, Rossi belum bisa mencari tahu seberapa besar kans yang dimilikinya dalam kondisi normal. Dia berharap sesi latihan hari Sabtu berlangsung di trek kering. Dan saat ditanya apakah duo Honda punya kans yang lebih besar, Rossi pun menjawab, “Semoga saja tidak
 .
“Kami ingin tahu bagaimana peluang kami di kondisi normal. Saya harap ceritanya tak sama dengan di Jerez. Belum ada bayangan, tapi Honda nampak begitu kompetitif. Kami harus fokus pada diri kami dan mencari feeling yang pas demi tampil maksimal di atas motor kami.”
Baca juga : Valentino Rossi Yakin Raih Hasil Positif di Le Mans




Subscribe to receive free email updates: