Rossi Merasa Beruntung Bisa Finis di Jerez


Berita MotoGP - Valentino Rossi gagal melanjutkan tren finis di podium yang diraihnya sejak race pertama setelah hanya mampu finis di urutan ke-10 di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017). Rossi merasa setelan ban yang salah membuatnya gagal menampilkan performa terbaik di Jerez.

"Saya beruntung bisa menyentuh garis finis. Balapan kali ini terasa sangat, sangat sulit. Saya tidak menyangka meraih hasil seburuk ini. Saya kira bisa tampil lebih baik dan lebih kompetitif jika melihat penampilan di Jerez sebelumnya," kata Rossi.

Pilihan ban yang salah menjadi salah satu penyebab kegagalan Rossi di Jerez. Sebelum balapan dimulai, ia sempat kebingungan memilih ban yang pas. Pada akhirnya, ban medium yang ia pilih ternyata justru berujung petaka dan finis di posisi ke-10.

"Saya kesulitan menampilkan akselerasi terbaik, itulah masalah utama saya akhir pekan ini. Awalnya saya mencoba memperbaiki keseimbangan karena khawatir tidak bisa melesat cepat dengan ban belakang medium," ujar pembalap 38 tahun itu.

"Di akhir balapan saya tidak bisa mengatasi masalah di ban dan mungkin membuatnya semakin buruk. Pada enam atau tujuh lap terakhir, saya berusaha memperlambat kecepatan saat menikung ke kiri. Saya beruntung bisa finis," kata pebalap Italia itu.

Rossi tampak sangat kecewa karena tidak bisa finis di posisi podium seperti tiga seri sebelumnya di Qatar (posisi ketiga), Argentina (posisi kedua), dan Amerika (posisi kedua). Meski begitu, Rossi tetap memimpin klasemen balap dengan 62 poin.

"Akhir pekan ini terasa sangat sulit. Saya harus memahami masalah yang ada dan membuatnya menjadi lebih baik. Besok (hari ini) kami akan melakukan tes. Saya akan berusaha untuk lebih memahami kondisi motor dan tampil lebih baik di Le Mas," ujarnya.



Subscribe to receive free email updates: