Pedrosa Mulai Penasaran Pakai Motor Pabrikan Lain


Berita Seputar MotoGP - Tahun ini menjadi tahun ke-12 Dani Pedrosa di kelas MotoGP dan juga tahun ke dua belas bersama Repsol Honda.

Banyak pihak yang penasaran, mengapa Pedrosa tidak tertarik untuk membela dan beralih ke pabrikan selain Honda?

Pedrosa sendiri mengaku sudah mengendarai motor Honda sejak masih anak-anak, juga sejak menjalani debut GP125 pada 2001 silam, Pedrosa selalu membela pabrikan Honda.

Pedrosa juga membocorkan bahwa ia hampir saja pindah ke Movistar Yamaha tahun ini, Pedrosa mengaku ia dijadikan cadangan oleh Yamaha andai Maverick Vinales menolak.

"Sudah sejak lama saya menggunakan motor Honda, tidak hanya saat balapan, sehari-hari saya juga menggunakan skuter Honda," kata Pedrosa.

Pedrosa mengakui bahwa ia nyaris ke Yamaha, namun menurutnya motor Honda paling nyaman dikendarai karena mudah dikendalikan.

"Saat berlatih supermotard, saya juga selalu menggunakan Honda, sementara teman-teman memilih untuk menggunakan KTM. Jadi kondisi seperti ini juga membuat saya selalu penasaran untuk menggunakan motor dari pabrikan lain.

Sejauh ini saya tidak pernah menggunakan motor Ducati, tapi seperti yang saya lihat dari pembalap lain, motor mereka jauh berbeda, tak terlalu intuitif, namun mungkin punya power tersendiri," sambung Pedrosa.

Pedrosa pertama kali membela Repsol Honda pada musim 2006 silam dan tahun 2018 mendatang kontraknya akan habis bersama HRC di MotoGP.


Subscribe to receive free email updates: