Bangkit dari Insiden Qatar, Johann Zarco Bidik Podium di GP Argentina


Berita Seputar MotoGP - Tak ingin berlama-lama tenggelam dalam penyesalan soal kecelakaan di Qatar, Johann Zarco memutuskan untuk menatap seri balap selanjutnya yang di gelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Tanpa ragu, Zarco berani membidik finis lima besar bahkan podium di Argentina. 

Banyak orang tak menduga rider debutan MotoGP Johann Zarco sukses tampil brilian di race pembuka musim 2017. Start dari posisi keempat, pembalap yang baru saja lulus dari kelas Moto2 ini melesat ke posisi terdepan memimpin jalannya race hingga putaran ke-6. Namun ketika memasuki putaran ke-7, Zarco justru terjatuh di tikungan dua karena kehilangan kendali bagian depan dan tak mampu melanjutkan balapan.

Tak ingin mengingat-ingat kecelakaan tersebut, pembalap asal Perancis ini mengaku sudah tak sabar ingin tancap gas di seri selanjutnya GP Argentina. Dan saking antusiasnya, Zarco berani membidik finis lima besar bahkan podium di lintasan yang telah dimenangkannya selama dua musim terakhir di ajang Moto2.

“Argentina adalah salah satu trek favorit saya. Saya sudah menang dalam dua musim Moto2 terakhir,” tukas Zarco. “Tapi tak ada rahasia agar bisa menang di sana. Dan apakah saya berharap lebih setelah awal musim yang positif? Saya tidak tahu. Saya cuma ingin mem-push motornya, sebab saya selalu kompetitif di lintasan ini. Saya yakin bisa meraih lima besar nantinya, atau mungkin finis podium.

“Saya akan terus memacu dan memacu, juga terus belajar dan mencetak progres. Kecelakaan yang saya alami di Qatar itu terjadi di tikungan dua, tapi itu tak membuat saya resah sebab saya tahu betul mengapa saya bisa terjatuh.

“Itu sangat wajar. Saat itu saya sudah mencapai limit, tapi saya malah terus memacu. Dan kini saya sudah mengubah beberapa area. Saya tak ingin mengingat-ingat crash kemarin, dan pastinya itu tidak akan mengganggu kepercayaan diri saya sebelum race selanjutnya.”


Subscribe to receive free email updates: