Incar Perbaikan, Rossi Bertekad Lunasi Hutang di Austin


Berita Seputar MotoGP Jelang Kejuaraan MotoGP Amerika akhir pekan ini, Valentino Rossi menyatakan akan mengincar perbaikan dalam penampilannya di dua Grand Prix sebelumnya dan melunasi hutangnya di Austin setelah terlibat crash musim lalu.

Valentino Rossi saat ini masih bertengger di peringkat kedua klasemen sementara, tertinggal 14 poin dari rekan barunya di Movistar Yamaha dan unggul 16 poin dari rider Ducati Andrea Dovizioso yang mengintai tepat di bawahnya, usai berhasil meraih podium di Qatar dan Argentina.

Walaupun demikian, rider veteran ini selalu bermasalah selama sesi latihan bebas, meski pada akhirnya berhasil memperbaikinya di race.

Namun, bukan Rossi namanya jika hanya puas dengan capaian tersebut. Meskipun, tidak berpengaruh pada raihan poinnya, juara dunia sembilan kali ini mengaku ingin lebih kompetitif selama free practice di Sirkuit Austin dalam GP Amerika Jum’at (21/4) nanti.

“Saya senang berada di Texas. Saya sangat menyukai Austin. Dua race pertama musim ini berjalan dengan baik dan saya harap bisa mengembangkan penampilan saya di hari pertama sesi latihan,” ungkap Rossi.

“Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya yakin pada motor dan tim saya. Austin adalah lintasan yang sangat sulit dan saya suka berkendara di sini.”

Selain itu, Rossi juga berharap dapat mengamankan kemenangan pertama musim ini di sirkuit yang ia sebut masih memiliki hutang yang harus dilunasi setelah kecelakaan yang ia alami di awal-awal race musim lalu.

“Saya memiliki sesuatu yang harus diselesaikan di lintasan ini karena tahun lalu selama warming up saya telah melakukan langkah besar untuk race yang menantang, tapi sayangnya saya membuat sebuah kesalahan,” tambahnya.

“Tahun ini saya ingin berupaya memiliki race yang bagus. Saya juga benar-benar menyukai atmosfer di sirkuit Amerika dan saya datang ke sini selalu dengan perasaan yang sangat senang.”



Subscribe to receive free email updates: