Kembali Raih Podium, Rossi dan Tim Temukan 'Peluru Ajaib' Lain


Berita Seputar MotoGP - Valentino Rossi cukup puas usai kembali meraih podium di GP Argentina setelah ia dan krunya di tim Movistar Yamaha berhasil menemukan 'peluru ajaib' lain dalam race hari Minggu (9/4) kemarin untuk menyulap motor M1 menjadi lebih bersahabat. 

Valentino Rossi kembali mempetontonkan performa yang sangat impresif untuk membayangi rider sensasional Maverick Vinales yang kembali merajai balapan.

Juara dunia sembilan kali ini berhasil memanfaatkan keuntungan dengan terlemparnya Marc Marquez dari lintasan. Walaupun ia tak cukup cepat untuk mengungguli rekan satu tim barunya tersebut, Rossi mampu membuktikan kualitasnya dengan menundukkan Cal Crutchlow untuk menduduki posisi kedua.

Rider Italia inipun mengungkapkan kepuasannya terhadap kinerja timnya yang telah membuahkan hasil yang cukup baik.

“Akhir pekan ini, saya kesulitan dengan rem, tetapi kami mengembangkan keseimbangan pada hari minggunya dan hari ini dalam daya rem saya sangat kuat, khususnya serelah kembali ke lintasan lurus,” ungkap Rossi.

“Juga kinerja luar biasa dari Yamaha karena sepertinya tahun ini mesin kami lebih kompetitf dan kami tak banyak kesulitan di lintasan lurus. Kami selalu memiliki kemampuan dorongan yang bagus tetapi juga kecepatan maksimal.

“Ini bagus karena saya start dengan baik, lap pertama yang bagus, tetapi khususnya karena saya bisa berjuang hingga akhir dan saya merasa nyaman dengan motor ini. saya merasa lebih baik dari segi kondisi fisik karena saya bekerja sangat keras dan di Qatar saya merasa lebih lelah, tetapi di sini saya bisa berjuang.”

Pembalap yang sudah menginjak usia 38 tahun ini juga menikmati pertarungannya dengan rider asal Inggris, Crutchlow dan menegaskan pentingnya podium baik bagi dirinya sendiri maupun bagi timnya.

“Persaingan dengan Cal sangat hebat karena ia sangat cepat. Saya tahu saya harus bertarung dengannya untuk meraih podium setelah latihan, tetapi ketika saya ikuti saya lihat bahwa saya memiliki sedikit lebih banyak dan ini adalah posisi kedua yang penting, juga untuk diri saya dan tim, tetapi untuk seluruh tim karena Yamaha berhasil meraih satu-dua, dan juga poin di kejuaraan ini,” pungkasnya.



Subscribe to receive free email updates: