Stategi kemenangan Valentino Rossi di catalunya.


Balapsport - Seri ke tujuh MotoGp baru saja usai digelar di circuit catalunya.dan Valentino Rossi berhasil naik podium utama di Gp Catalan 2016.

Balapsport - Result GP Catalunya, Setelah turun dari posisi kelima ke posisi delapan di tikungan 1 di Catalunya MotoGP hari Minggu, Valentino Rossi hanya butuh tujuh lap untuk mencapai depan dan memimpin balapan.selamat buat Rossi setelah diwajibkan harus menang di catalunya...

Valentino Rossi "Kuncinya adalah,karena kami memodifikasi sepeda untuk bagian terakhir dan dalam pemanasan aku cepat. Setelah itu, aku tahu aku bisa melawan, " memacu pada sudut F1 stop n go yang menjadi terkenal setelah insiden fatal bagi Luis Salom hari jumat " begitu pembalap Movistar Yamaha menjelaskan

"Start saya tidak begitu buruk, tapi aku sangat dekat dengan Dovizioso saya tidak terlalu mengerem dalam di pengereman pertama. Tapi aku punya kecepatan yang baik dan bisa pulih.kembali "Setelah ia sampai ke depan, Rossi dimaksudkan untuk melepaskan diri dan melesat sendiri dari pembalap lain..

"Saya mencoba untuk menarik diri. Strategi ini bekerja dengan semua pengendara lain kecuali dengan pembalap Repsol Honda Marquez, yang ketat menempel saya, "katanya. "Jadi saya tahu itu akan sangat sulit. Tapi saya merasa baik. Saya bisa naik juga. Jadi saya mencoba untuk tetap di depan. "

Di klasemen sebelumnya Rossi datang ke balapan 37 poin di belakang rekan setimnya dan pemimpin klasemen Jorge Lorenzo, setelah kegagalan mesin di Mugello. Ketika Lorenzo dibawa keluar oleh Andrea Iannone di lap 17 dari 25, ia sempat mempertimbangkan apakah ia harus puas di tempat kedua.

"Ketika saya melihat Lorenzo keluar, saya pikir sedikit. Tapi saya harus memulihkan poin lebih banyak dan memiliki dua orang di depan saya, termasuk Marc, yang kini di possisi terdepan . Jadi saya mencoba sebaik mungkin untuk menang. "

Dalam rangka untuk mengambil kemenangan Rossi harus menghadapi Marquez dalam pertempuran mendebarkan wheel-to-wheel melihat pasangan berulang kali yang saling bertukar memimpin pada tahap penutupan race.

"Pada akhirnya pertempuran besar. Yang suka pasti banyak, Karena ketika saya melihat Marc menyalip saya, saya mengerti bahwa sulit juga baginya dengan ban yang sudah habis, Sejak saat itu saya mencoba maksimal dan mampu mengambil celah kecil untuk lap terakhir.

Rossi "Saya harus melihatnya di TV, tapi saya pikir itu adalah tingkat yang sama seperti pertempuran dengan Lorenzo [pada 2009], karena kami saling menyalip dan tiba di finis sangat dekat."

Rossi dan Marquez berjabat tangan untuk pertama kalinya sejak 2015 setelah balapan.
"saya sudah cukup lama di MotoGP, ini adalah saat yang terkuat," kata Marquez dari 37 tahun. "Tahun lalu dia kuat, tapi saya merasa tahun ini dia lebih kuat. Dia memiliki kecepatan. Dia memiliki tingkat benar-benar baik. "

Tiga teratas usai gp catalunya 2016.Rossi masih tetap ketiga dalam kejuaraan dunia, tapi sekarang selisih 22-poin dari Marquez dan 12 dari Lorenzo.

Sementara itu, di akhir pekan yang sulit bagi MotoGP, Rossi merasa bahwa perlombaan menarik ini adalah penghormatan yang tepat untuk memori Luis Salom.

"Ini adalah cara terbaik untuk mengingat Salom, penghormatan kecil untuk dia dan keluarganya. Hal ini tidak terlalu penting, tapi semua kita bisa lakukan sebagai pengendara saat ini, "kata pembalap Italia, saya,seperti Marquez dan tempat ketiga Dani Pedrosa mengenakan t-shirt khusus di podium.

keheningan satu menit untuk mengenang Salom, dihadiri oleh seluruh paddock, diadakan sebelum balapan hari Minggu.dan Valentino Rossi menambah catatan menang di circuit De Catalunya 2016.

Subscribe to receive free email updates: