Jelang MotoGP Inggris, Lorenzo Siap Pertegas Dominasi

Jorge Lorenzo
MotoGP 2015 memasuki race ke-12 di Sirkuit Silverstone Inggris Minggu 30 Agustus 2015 (Live Trans7). Balapan dipastikan akan berlangsung sengit dan seru karena semua pembalap akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk memberikan hasil terbaik demi posisi diklasemen yang lebih baik.

Di jajaran atas klasemen sementara, pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, dipastikan akan sangat ngotot untuk memenangi podium pertama pada balapan kali ini, pasalnya dirinya ingin mempertegas dominasinya sebagai pimpinan klasemen sementara tanpa harus disamai poinnya oleh Rossi.

X-Fuera sendiri mempunyai rekor bagus ketika membalap di Ssirkuit ini tercatat pembalap asal Spanyol ini telah memenangi balapan sebanyak tiga kali dalam lima tahun terakhir.

“Silverstone adalah salah satu trek favorit saya dan saya menang di sini pertama kalinya pada 2010. Pada 2012, saya ingat saya menang setelah mengambil beberapa posisi dan kemudian saya menang pada 2013 setelah pertempuran besar dengan Marc yang merupakan salah satu kemenangan lebih emosional dalam karier saya,” ucap Lorenzo seperti dikutip Crash (27/8/2015).

“Tahun lalu saya berjuang sampai akhir untuk kemenangan dan saya hanya bisa finis kedua dan itu adalah pertarungan yang bagus. Ini adalah salah satu trek favorit saya di kalender dan mari kita lihat apakah itu tetap seperti itu akhir pekan ini,” tegasnya.

Di papan klasemen sementara MotoGP 2015, Lorenzo dan Rossi sama-sama memiliki 211 poin. Lorenzo memimpin dengan lima kemenangan. MotoGP Silverstone Inggris menjadi momen Lorenzo untuk memperlebar jarak dengan Rossi.*

Subscribe to receive free email updates: